Zola Bahagia Lihat Performa Maksimal Barkley

Zola Bahagia Lihat Performa Maksimal Barkley

Asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, mengakui amat bahagia menyaksikan performa cemerlang dari Ross Barkley bareng The Blues kampanye musim ini. Menurut pendapatnya, bekerja bareng Maurizio Sarri sudah membikin Barkley menjadi satu dari sekian banyak pemain berposisi gelandang paling baik di Inggris.

Kampanye musim ini, Barkley sukses memperlihatkan performanya yang cemerlang. Dia bisa kembali ke performa paling bagusnya usai dihantam cedera lama pada musim kemarin bareng Chelsea serta Everton.

“Dalam banyak kampanye musim terbaru, Ross tidak bisa memperlihatkan performa paling bagusnya sebab terus kali dihantam cedera. Kampanye musim itu, dia bisa balik lagi menuju penampilan penuh karena sistem performa punya Maurizio, ” kata Zola dilansir melalui Gol.

“Kami selalu paham jika Ross merupakan pemain berposisi gelandang yang amat berkualitas. Namun, ia masih perlu mengembangkan kualitas defensifnya dan kepekaan kepada strategi permainan yang diterapkan. Kini, dia bisa menutupi kekurangannya serta sudah sukses jadi bintang yang setingkat lebih lengkap. Sekarang, dia merupakan satu dari sekian banyak pemain berposisi gelandang paling baik di Inggris, ” ungkapnya melanjutkan.

Kedatangan Sarri ke Chelsea menjadikan Barkley mendapat menit berlaga yang setingkat lebih banyak dibanding musim kemarin. Pada kampanye musim 2018-19, dia sudah diturunkan di dalam 15 pertandingan serta bisa menyarangkan tiga gol dan 4 assist pada semua ajang.

Lebih lanjut, kedatangan Barkley, Jorginho serta N’Golo Kante jadi kunci kejayaan Chelsea kampanye musim ini. Bareng Sarri, Chelsea tidak pernah kalah dalam laga kompetitif kampanye musim ini.