Van Persie Percaya Arsenal Kalahkan Chelsea di Final Liga Europa

Mantan bintang Arsenal, Robin van Persie, percaya anak didik Unai Emery dapat menghajar Chelsea pada laga pamungkas Liga Europa. Anggapannya, The Gunners memiliki keunggulan dibanding tim dari London Barat itu.

Arsenal bakal melawan Chelsea pada laga pamungkas Liga Europa yang bakal bergulir di Baku, Azerbaijan, penghujung Mei besok. Pertandingan ke 2 tim ini menjadi yang perdana di turnamen Eropa.

Meski begitu Van Persie percaya The Gunners setingkat lebih unggul dari The Blues, apalagi mereka sekarang dilatih Unai Emery yang telah menjuarai Liga Europa 3 kali. Tapi, ia jua tak membantah kedalaman tim besutan Maurizio Sarri yang punya Eden Hazard menjadi aktor protagonis di gelanggang.

“Secara pribadi aku kira Arsenal memiliki keunggulan yang sedikit lebih bagus. Mereka lebih bagus di banyak hal, mencakup kedatangan Emery yang memiliki rekor mengesankan di Liga Europa. Namun Chelsea jua memiliki Hazard yang berlaga mengesankan dan memiliki keistimewaan dibanding bintang lainnya, ” tutur Van Persie pada BBC, Rabu (22/5/2019).

“Tapi masih terus saja Arsenal memiliki kans raksasa untuk memenangkan turnamen ini. Pencapaian ini telah nyaris dan ini menjadi peluang paling baik mereka usai tidak berhasil sepanjang beberapa tahun, ” dia melanjutkan.

Lelaki dari Belanda yang belum lama mengambil keputusan gantung sepatu penghujung kompetisi musim ini memiliki kenangan indah bareng Meriam London. Di samping menghasilkan 132 goal dari 280 performa dia jua berhasil merengkuh 1 piala Piala FA dan 2 Community Shield.