UEFA Bantah Kemungkinan Tim Nasional Argentina Ikuti Kompetisinya

Usai kata-kata kontroversial Lionel Messi kepada Conmebol, mencuat isu yang mengatakan UEFA bakal mengundang tim nasional Argentina untuk mengikuti Nations League. Tapi, pemberitaan itu segera ditepis via pengakuan resmi.

“Sama sekali tak benar jika Argentina sudah diajukan berpartisipasi di turnamen UEFA ataupun jadi anggota UEFA, ” sebut pengakuan resmi UEFA sebagaimana dilansir Football5Star. com dari situs resmi lembaga ini. “UEFA tak sekalipun masuk pada pembicaraan soal hal itu dan tidak bakal sekalipun melaksanakannya. ”

Selain itu, di dalam pengakuan itu diungkapkan, satu-satunya kemungkinan untuk La Albiceleste ialah hadir untuk menyaksikan turnamen yang diadakan UEFA. Cuma menyaksikan, bukanlah turut berkompetisi.

“Meskipun begitu, di dalam spirit persahabatan dan saling yakin dan menjadi organisasi yang inklusif, UEFA bakal, pastinya, mengundang Argentina menjadi tamu spesial untuk menyaksikan turnamen UEFA mana juga dan kapan juga, ” jelas pengakuan itu.

Tim nasional Argentina finis menjadi tempat ke 3 pada perhelatan Copa America 2019. Tapi, Lionel Messi menganggap dizalimi. Ia menganggap Conmebol membikin Argentina tumbang dari tim nasional Brasil pada semi-final. Kemudian, ia juga menganggap sengaja dikartu merah di partai kontra tim nasional Cile sebab sudah memberi komentar buruk setelah pertandingan lawan Selecao.