Terbongkar! Ini Kronologi Zidane Diberikan Hadiah Kartu Merah setelah Menyeruduk Materazzi

Terbongkar! Ini Kronologi Zidane Diberikan Hadiah Kartu Merah setelah Menyeruduk Materazzi

Terbongkar! Ini Kronologi Zidane Diberikan hadiah hukuman Kartu Merah Setelah Menyeruduk Materazzi – Satu di antara momen yang sangat mengagetkan didalam catatan sejarah Piala Dunia ialah kala Zinedine Zidane menyeruduk Marco Materazzi dalam bentrokan final Piala Dunia 2006. Saat itu, pemimpin pertandingan Horacio Elizondo memberi Zidane dengan kartu merah langsung.

Setelah kartu merah tersebut, sudah hadir pertanyaan bagaimana Elizondo mampu mengetahui momen ini. Lantaran waktu itu posisi Elizondo amat jauh dari titik momen, serta saat tersebut enggak terdapat VAR.

“Aku mengetahui Materazzi terkapar di tanah, kurang lebih 30 atau 40 meter jauhnya, jadi aku menghentikan partai, ” ucap Elizondo ditulis dari marca.

“Jadi aku bertanya pada diri aku sendiri, ‘oh, apa yang berlaku?’. ”

Elizondo jua langsung bertanya pada asisten pemimpin pertandingan, nahasnya ke-2 asistennya enggak mengetahui kejadian tersebut. Dirinya telah kebingungan sehingga ofisial ke-4 menyelamatkannya.

“Dengan reflek, lewat interkom, aku bertanya pada asisten aku ‘apa yang berlaku?’. ”

“Tetapi yang mengagetkan, mereka mengungkapkan bila mereka enggak mengetahui apapun. ”

“Dan waktu aku berpikir aku lagi didalam masalah, malaikat penyelamat aku, yang ialah Luis Medina Cantalejo, ofisial ke-4 dalam bentrokan final ini, muncul, ” tambahnya.

“Dia kasih tahu aku ‘Horacio, Horacio, ada serudukan mengerikan dari Zidane pada Materazzi, kala kau mengetahui videonya di hotel kau tidak percaya! ‘. ”

“Jadi kala aku sampai menuju ke posisi momen perkara, aku telah dapat segala informasi ini serta keputusan yang bakalan aku buat ialah mengeluarkan Zidane dari rumput hijau,” tukasnya..

Karena kartu merah Zidane, partai tersebut berjalan terus hingga adu penalti. Italia pada akhirnya mampu keluar sebagai pemenang.