Taklukkan Southampton, Manchester City Kembali menuju Puncak

Taklukkan Southampton, Manchester City Kembali menuju Puncak

Manchester City sukses kembai menuju pucuk klasemen sementara Liga Premier Inggris usai mendapat kemenangan telak melawan Southampton pada hari Minggu (4/11). Hasil positif itu ditonton oleh ribuan pasang mata pendukung mereka yang memadati Etidah Stadium, Manchester.

Main sebagai kesebelasan yang difavoritkan, Manchester City tidak perlu waktu lama buat memulai keunggulan. Pada menit keenam, tekanan kuat yang dikerjakan oleh kesebelasan tuan rumah sukses membuat Wesley Hoedt memasukkan bola menuju gawangnya sendiri.

6 menit kemudian, Sergio Aguero sukses menggandakan keunggulan City. Beberapa saat setelahnya, tepatnya pada menit ke-18, Leroy Sane sukses memperlebar keunggulan Cityzen jadi 3-0.

Pada menit ke-30, Southampton mendapat kesempatan emas buat memperkecil ketertinggalan usai pemimpin pertandingan menghadiahi penalti. Danny Ings yang diplot menjadi eksekutor sukses mengerjakan perannya dengan bagus dan bisa memperkecil ketertinggalan Southampton menjadi 3-1.

Tapi, score 3-1 tidak bertahan lama. Pada penghujung fase pertama, Raheem Sterling sukses menyarangkan goal keempat Manchester City pada laga itu.

Pada babak ke 2 pertandingan, CIty yang telah menang 4-1 bertanding setingkat lebih rileks serta mulai mengendurkan serangan. Tapi, peluang itu tidak berhasil dimanfaatkan oleh Southampton buat memperkecil ketertinggalan.

Malah The Cityzens yang sukses menyarangkan goal tambahan pada babak ke 2 pertandingan. Raheem Sterling sukses menyarangkan goal keduanya pada laga itu saat laga sudah berjalan hingga menit ke-67 memanfaatkan assist melalui Sergio Aguero. Pada akhir laga, Leroy Sane sukses menyarangkan goal keduanya pada laga itu dan membikin The Citizens mendapat kemenangan bersama score akhir 6-1.

Kemenangan itu membikin Manchester City sekarang sudah mendapat 29 angka melalui 11 laga Liga Premier Inggris yang sudah mereka jalani. Menang 2 poin dari The Reds yang cuma bisa main seri menghadapi Arsenal pada hari Sabtu (3/11) kemarin.