Tak Kunjung Senang, Ajax Bidik Trofi Liga Belanda dan Liga Champions

Ajax sukses menjuarai piala perdana kompetisi musim ini dengan mengangkat trofi KNVB Beker. Tapi, juru tak-tik Erik ten Hag menyatakan kesebelasannya tak kunjung senang dan berambisi mememangi 2 piala lainnya, yaitu Liga Belanda dan Liga Champions.

Ajax menjuarai piala KNVB Beker dengan menghajar Willem II dengan score 4-0 di Stadion Feihenoord, Minggu (5/5/2019). Goal raihan Daley Blind, Rasmus Kristensen, dan 2 goal Klaas-Jan Huntelaar menyetop puasa trofi Ajax 5 tahun terakhir.

Kompetisi musim ini, kesebelasan berjulukan De Godenzonen tetap berpotensi menjuarai 3 piala. Sekarang, mereka menduduki tempat pucuk klasemen sementara Liga Belanda di 2 pertandingan tersisa. Ajax jua tetap memiliki kesempatan melaju menuju final Liga Champions apabila bisa mempertahankan seri Tottenham Hotspur di pertandingan penentuan semi-final.

Erik ten Hag juga menegaskan kesebelasannya tak kunjung senang walau telah sukses menjuarai piala KNVB Beker.

“Pada endingnya seluruh tentang piala. Kami telah berupaya dan sukses mendapat piala perdana. Tapi, kami belum senang, ini tidak cukup. Berikutnya, kami bakal memusatkan perhatian menuju pertandingan vs Tottenham, ” tutur Ten Hag sebagaimana dilansir Footbal5star. com dari Soccerway.

“Sudah terlampau lama kami tak menjuarai sesuatu. Kami mendapat musim yang kuat, namun perlu sesuatu yang nyata dan telah memilikinya. Tapi, kami tetap mau lebih, ” jelasnya.

Pertandingan leg ke 2 semi-final Liga Champions antara Ajax melawan Tottenham bakal berjalan di Johan Cruyff Arena, Rabu (8/5/2019).