Berita Liga Inggris

Setelah Menjadi Jawara Liga Champions 2010, di Mana Para Skuad Inter Milan Ini?

Setelah Menjadi Jawara Liga Champions 2010,  di Mana Para Skuad Inter Milan Ini?

Setelah Menjadi Jawara Liga Champions 2010, di Mana Para Skuad Inter Milan Ini? – Inter Milan 7 tahun lampau berhasil menjuarai Liga Champions bersama dengan Jose Mourinho. Kesuksesan tersebut melengkapi musim Inter usai memenangi gelar Serie A serta Coppa Italia hingga sebagai klub Italia utama yang meraih treble. Saat musim 2009-2010, Inter tengah mempunyai pemain-pemain besar semacam Javier Zanetti, Wesley Sneijder, Diego Milito dan Walter Samuel. Saat ini, seluruh pemain ini sudah tiada di sana. Lalu, dimanakah skuad juara Liga Champions Inter kala itu, sekarang? Di bawah ini rangkumannya sama seperti dilansir HITC.

Julio Cesar – Ada saatnya Julio Cesar ditunjuk menjadi sekian dari kiper terbaik di dunia. Usai dua tahun memegang trofi Liga Champions, dirinya meninggalkan Inter Milan serta bergabung bersama QPR walau mereka telah mengundang Rob Green sepekan sebelumnya. Dibekukan dari skuad setelah klubnya terdegradasi, punggawa Brasil itu musti menunggu hingga Februari 2014 guna keluar ke klub MLS Toronto. Enam bulan berselang Julio Cesar joint Benfica.

Maicon – Pernah diasumsikan sebagai bek kanan top dunia, pesepakbola Brasil itu barangkali trauma dari nama Gareth Bale. Usai pemain asal Wales tersebut mengalahkannya di dalam dua laga di Liga Champions, Maicon tidak pernah mampu memperlihatkan performa terbaiknya lagi. Maicon lalu dilepas menuju Manchester City walau tak banyak main di sana dan kesusahan selama 3 musim di AS Roma. Pesepakbola berusia 35 tahun itu saat ini tidak mempunyai klub usai meninggalkan Roma akhir musim kemarin.

Lucio – Pada masa jayanya, Lucio ialah defender yang begitu tangguh. Tetapi, karir Lucio meredup tidak lama ketika kepergian Jose Mourinho. Dirinya ada di Giuseppe Meazza sepanjang 18 bulan hingga pindah ke Juventus status free transfer. Lucio menjadikan 4 tampilan di klub menjelang pindah ke Sao Paulo 6 bulan setelahnya. Sekarang punggawa berumur 39 tahun itu ada di FC Goa yang main di Indian Super League.

Walter Samuel – Sehabis sembilan musim berada di Giuseppe Meazza, Walter Samuel pindah ke klub Basel, swiss. Ia membuat 47 laga buat klub menjelang gantung sepatu di usia 38. Pria berkebangsaan Argentina itu pernah kembali ke Inter Milan musim ini dengan sebagai bagian staf kepelatihan Stefano Pioli.

Christian Chivu – Christian Chivu membuat melebihi 150 penampilan demi Inter Milan pada saat enam musim di klub lalu terbukti sebagai pembelian bagus dari AS Roma. Usai kemampuannya turun lantaran faktor usia, laki-laki asal Rumania ini kesusahan memperoleh tempat di skuad utama dan berencana pensiun tahun 2014.

Javier Zanetti – Tak ada pemain yang kian terbeken di Inter Milan disamping Javier Zanetti. Ketika menjalani 19 tahun di klub secara gaya rambut yang melulu sama dan mengoptimalkan lebih dari 850 penampilan buat klub, defender berkebangsaan Argentina ini gantung sepatu musim panas 2014. Zanetti segera diangkat sebagai wakil presiden lalu nomor punggung empat yang melulu identik dengan dirinya diabadikan klub.

Samuel Eto’o – Samuel Eto’o sebagai alat tukar Barcelona buat mendapat Zlatan Ibrahimovic usai memenangkan Liga Champions di akhir musim. Dirinya tidak bertahan lama di tim setelah keberangkatan Jose Mourinho. Anzhi Makhachkala lalu menjadikan Eto’o pesepakbola dengan gaji mahal pada tahun 2011 dengan secara gaji 20 juta euro/musim. Ketika bosan bermain di Turki, dirinya memutuskan gabung dengan Chelsea sewaktu 6 bulan tahun 2014 sebelum meneruskan karirnya di Everton serta Sampdoria. Sekarang Eto’o main di Turki bersama dengan Antalyaspor.

Goran Pandev – Saat ini berusia 33 tahun, Goran Pandev tergolong sekian dari pemain yang lumayan muda diantara skuad tua Inter Milan kala itu. Dia membuat 70 penampilan buat Nerazzurri lalu keluar dari klub tahun 2012 dengan joint Napoli. Pandev menjalani tiga musim di San Paolo hingga melanjutkan karirnya di Galatasaray. Pesepakbola asal Macedonia tersebut sekarang berkompetisi di Genoa.