Sergio Ramos Minta Bek Barcelona Kembali Bela Timnas Spanyol

Pemain bertahan tengah dan juga pemimpin tim nasional Spanyol, Sergio Ramos, amat meminta bintang level dunia punya Barcelona, Jordi Alba, dapat balik lagi gabung ke tim La Roja.

Semenjak tim nasional Spanyol ada dibawah kendali Luis Enrique, nama Jordi Alba tak pernah tergabung di dalam tim.

Luis Enrique tak sedikitpun mengincar pemain bertahan yang beroperasi di sektor sayap sebelah kiri berumur 29 tahun ini guna jadi salah satu bagian dari teamnya di dalam empat laga terakhir.

Di dalam lis skuat tim nasional Spanyol sekarang, Luis Enrique setingkat lebih suka memilih Jose Gaya serta Marcos Alonso guna menduduki posisi menjadi pemain bertahan sebelah kiri.

Hal itu lumayan mengejutkan, menyusul Jordi Alba adalah satu dari sekian banyak tulang punggung kunci Luis Enrique sepanjang melatih Barcelona di 2014 sampai 2017.

Usai tim nasional Spanyol bertekuk lutut 2-3 dari Inggris di partai matchday keempat Grup empat Liga A UEFA Nations League di Stadion Benito Villamarin, Seville, Senin (15/10/2018) ataupun Selasa malam WIB, Sergio Ramos meminta Jordi Alba dapat balik lagi memperkuat tim nasional Spanyol.

Sementara itu, Sergio Ramos pun menyadari jika wewenang untuk membangun kesebelasan sepenuhnya terdapat pada tangan manajer Luis Enrique.

“Saya serta Jordi Alba sudah berlaga bersama selama bertahun-tahun terakhir, sehingga aku telah amat mengenal gaya bertandingnya. Ia merupakan satu dari sekian banyak bintang paling baik sejagat, ” tutur Sergio Ramos menurut dilansir BolaSport. com melalui Sepakbola Espana.

“Segala keputusan ada pada tangan manajer, hingga perspektif team saya menjadi bintang tak relevan. Meskipun begitu, team saya sebagai penggawa siap untuk menyambutnya kembali tiap saat, ” katanya.

Selama karier bareng tim nasional Spanyol, Jordi Alba sudah main sebanyak 66 kali di seluruh turnamen serta menyarangkan delapan goal dan sepuluh umpan.