Sarri Catatkan Rekor Anyar di Liga Inggris

Sarri Catatkan Rekor Anyar di Liga Inggris

Chelsea memang tidak berhasil mendapat angka penuh ketika mereka ditahan seri Everton di markas sendiri. Walaupun demikian, pencapaian seri itu membikin Maurizio Sarri mencatat rekor anyar di Liga Primer Inggris.

Laga yang diselenggarakan di Stamford Bridge itu finis bersama score seri, 0-0. Chelsea menguasai laga bersama penguasaan bola bisa sampai 67%. Performa bagus Jordan Pickford mengandaskan kesempatan demi kesempatan yang diperoleh oleh Eden Hazard serta kolega.

Sarri jadi juru tak-tik debutan pertama yang tidak tersentuh kekalahan di 12 laga pertama berturut-turut pada Liga Primer Inggris. Bareng Chelsea, Sarri mendapat, 28 angka melalui 12 laga. Chelsea mendapat 8 kali kemenangan bersama 4 sisanya berakhir seri.

Tidak cuma itu, Chelsea bareng Liverpool serta Manchester City jadi 3 tim yang tidak menelan kekalahan sampai minggu ke-12 Liga Primer Inggris. Apabila ditarik lebih luas, Chelsea jadi satu-satunya tim pada 5 liga elit Eropa yang tidak pernah menerima kekalahan pada seluruh turnamen hingga saat ini.

Rekor itu mematahkan catatan yang sudah dibukukan oleh Frank Clark, pelatih Nottingham Forest pada kampanye musim 1994/1995. Nottingham Forest mencatat 11 laga pertama tidak menelan kekalahan. Pada penghujung kampanye musim, Nottingham Forest ada pada tempat ketiga dibawah Blackburn Rovers serta Manchester United. Sempat belari pada awal kampanye musim, Nottingham Forest menelan 9 hasil negatif pada penghujung kampanye musim.

Catatan Sarri itu pun melampaui 2 juru tak-tik The Blues sebelumnya, Jose Mourinho serta Luiz Felipe Scolari yang mencatat 8 laga tidak menelan kekalahan pada awal kampanye musim di tahun 2004 serta 2008.