Roy Keane: Solskjaer Terapkan Taktik Parkir Bus Mirip Mourinho

Kekalahan 0-2 Manchester United dari Manchester City mengundang reaksi keras dari mantan pemain mereka, Roy Keane. Dia menyoroti taktik penampilan yang digunakan Ole Gunnar Solskjaer. Anggapannya, skema yang dipasang Solskjaer mirip kayak Jose Mourinho.

Apa yang dimaksud Roy Keane ialah taktik bertahan total yang sejauh ini melekat di dalam diri Mourinho. Saat sejumlah orang menyatakan taktik itu telah tak dimanfaatkan MU lagi sejak diasuh Solskjaer, Keane tak sepakat.

Mantan kapten United ini malah yakin penampilan Setan Merah bareng Solskjaer tak beda jauh dengan yang lazimnya diperagakan The Special One. Untuk hal tersebut dia berharap manajemen merekrut pemain anyar supaya dapat membenahi penampilan musim depan.

“Pemain-pemain yang tersedia sekarang merupakan warisan Mourinho yang terus memeragakan taktik parkir bus. Beberapa yang merasa taktik ini telah ditinggal Ole, namun sebenarnya mereka berbuat hal yang serupa dengannya sekarang, ” tutur Keane sebagaimana ditulis Daily Mail, Kamis (25/4/2019).

“Ole perlu bintang baru yang punya karakter tak sama, ia mesti mendapat pemain bertahan yang dapat stabil selama kompetisi musim sebab sejauh ini jantung pertahanan menjadi titik lemah kesebelasan. Jadi aku kira Ole tak membikin perbedaan berarti di United saat ini, ” dia melanjutkan.

Sementara itu, lelaki dari Irlandia ini malah memberikan pujian taktik juru tak-tik Manchester City, Pep Guardiola. “Kami mesti akui Guardiola sebagai juru tak-tik yang jenius. Ia memperbaiki teamnya dengan mendaratkan pemain bertahan anyar dan caranya ini sukses, dan langkah ini perlu ditiru Ole, ” pungkas Roy Keane.