Ronaldo Dipandang Amat Kejam di Kotak Penalti

Mantan kiper Schalke 04, Timon Wellenreuther, memberikan pujian pada Cristiano Ronaldo. Menurut dirinya, ujung tombak Juventus ini merupakan bintang paling baik di planet ini.

“Bermain kontra Cristiano merupakan sesuatu yang amat mengesankan. Untuk aku, ia merupakan bintang paling baik di planet ini. Pergerakan dan power-nya mengagumkan, ” tutur Wellenreuther pada SPOX.

Kala tengah memperkuat Schalke, Wellenreuther meladeni Ronaldo pada fase enam belas besar Liga Champions 2015. Ketika itu, Ronaldo lagi memperkuat Real Madrid.

Di dalam 2 leg, Schalke menelan kekalahan 0-2 di kandang sendiri dan unggul 4-3 di Santiago Bernabeu. Dari pertandingan ini, Wellenreuther menyadari jika Ronaldo bukanlah bintang lazimnya. Di matanya, Ronaldo punya gairah fantastis dan tidak sekalipun berhenti meneror gawang lawannya.

“Dalam laga melawan aku, Kamu sudah menyaksikan jika ia kejam dan terus di tempat yang ideal. Walau aku menyelamatkan sejumlah tendangan dari dirinya, akhirnya ia menyarangkan 2 goal, ” tutur Wellenreuther.

CR7 sendiri sekarang memperkuat Juventus. Kompetisi musim ini, dia telah memperkuat Bianconeri di dalam 42 laga di seluruh turnamen dengan raihan 28 goal dan 13 assist. Dia jua mengantarkan La Vecchia Signora mendapat Scudetto.

Selama karier profesionalnyanya, CR7 sudah bermain di 805 laga di seluruh turnamen bareng Sporting Lisbon, Manchester United, Madrid dan Juventus. Bintang 34 tahun ini jua menyumbang 601 goal.