Roberto Mancini Kecewa Italia Tak Mampu Kalahkan Ukraina

Manajer tim nasional Italia, Roberto Mancini, mengakui bahwa ia kecewa dengan pencapaian seri yang diraih kesebelasannya kala melawan Ukraina.

Pada pertandingan persahabatan yang bergulir di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Kamis (11/10) dini hari WIB ini, tim nasional Italia cuma bisa berlaga seri 1-1.

Tim nasional Italia sukses menang lebih dulu karena tendangan keras dari Federico Bernardeschi saat laga sudah berjalan hingga menit ke-55, yang tidak berhasil diamankan penjaga gawang Ukraina, Andriy Pyatov.

Tapi keunggulan itu tak menetap lama usai tim nasional Ukraina bisa cetak gol balasan lewat tendangan voli Ruslan Malinovskiy saat laga sudah berjalan hingga menit ke-62 yang tidak bisa dijangkau penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma.

Ketidakmampuan itu menjadikan tim nasional Italia tidak berhasil mendapat hasil positif di dalam 5 laga terbaru mereka dengan cara berturut-turut.

Pencapaian itu pun menjadikan Roberto Mancini menyesal sebab selama laga tim nasional Italia punya dua puluh kesempatan yang 7 di antaranya akurat.

Total itu pada nyatanya tidak bisa membawa skuatnya mendapat hasil positif melawan Ukraina yang cuma punya 12 kesempatan bersama 6 shots akurat.

“Kami seharusnya main setingkat lebih garang saat punya peluang sebab hasil positif dapat diraih dengan gol. Team saya sudah berupaya keras buat memimpin laga, lepas dari seluruh kesempatan yang dibukukan, ” tutur Roberto Mancini.

“Sayangnya, itu lah yang berlangsung kini serta kami perlu senantiasa membenahi hal itu, ” katanya.