Pique Telah Lupakan Hasil Liga Champions Musim Kemarin

Defender sentral Barcelona, Gerard Pique menegaskan kesebelasannya takkan mengulang kekeliruan sebagaimana musim kemarin. Kala itu, Blaugrana mesti tereliminasi di fase perempat-final dari AS Roma usai menerima kekalahan pada leg ke 2.

Musim sekarang, Pique menyatakan skuatnya telah belajar lewat kekeliruan serta memusatkan perhatian membenahi performa guna memenangkan trofi ke 6 Liga Champions. Suami Shakira itu menyatakan pemain-pemain Barcelona di dalam optimisme diri tinggi.

“Hal-hal kayak ini memang berlangsung di dunia sepakbola. Namun, bukanlah artinya kami tidak belajar lewat kekeliruan. Nyatanya, Barca telah tidak asing melalui paruh sukar pada sepakbola. Musim ini, penampilan kami amat bagus serta sukses menghajar beberapa klub hebat, ” jelasnya sebagaimana dilansir melalui website resmi UEFA.

Musim kemarin, dengan cara mencengangkan Barcelona menerima kekalahan 0-3 di Stadion Olimpico. Padahal, mereka tiba ke ibukota Italia bermodalkan kemenangan 3-1 kala berlaga di Camp Nou sepekan sebelumnya. Walau mengakui terus terbayang, Pique coba memusatkan perhatian ke laga yang akan datang.

“Kami telah mempelajari rekaman ulang laga mereka vs PSG. Dari situ kami dapat paham jika mereka memiliki beberapa bintang mematikan. Blunder besar tinggalkan salah satu dari mereka tanpa pengawalan ketat, ” jelasnya kembali.

“Mereka bakal berlaga di depan fans sendiri yang kita ketahui pendukung di Inggris amat fanatik. Mereka bakal menyuport kesebelasannya apapun yang berlangsung serta kami siap buat meladeni hal-hal seperti ini, ” pungkasnya.