Persiapan Mepet, Bima Yakin Kalahkan Singapura

Persiapan Mepet, Bima Yakin Kalahkan Singapura

Tim nasional Indonesia bakal memulai petualangannya pada Piala AFF 2018 ketika bertamu menuju kandang Singapura, hari Jumat (9/11). Laga menghadapi Singapura bakal jadi perjalanan perdana Bima Sakti pada kompetisi resmi usai jadi Juru tak-tik Tim nasional Indonesia. Persiapan yang mepet, Bima masih yakin dapat menghajar Singapura.

Bima menempati bangku manajerial Tim nasional Indonesia usai kesepakatan kontrak Luis Milla tidak diperpanjang. Keputusan buat tidak memperbarui kesepakatan kontrak Milla sempat mengakibatkan pro dan kontra, tapi PSSI tetap kekeh buat tidak meneruskan kerjasama bersama Milla.

“Ini merupakan pengalaman yang baik untuk aku (menjadi pelatih). Aku memboyong sebagian besar bintang yang bertanding pada Asian Games 2018 yang aku tersedia di dalamnya, ” tutur Bima dilansir melalui FOX Sport Asia.

Sedikitnya persiapan membikin Bima tidak berani menjalani transformasi mencolok. Satu dari sekian banyak yang dia kerjakan selain memanggil mayoritas bintang di Asian Games 2018, dia tidak berani merubah cara berlaga Tim nasional Indonesia.

“Kami latihan dengan bagus serta aku tak merubah cara Luis menangani mereka. Sebab aku tak memiliki cukup waktu. Namun aku punya sekitar 4 ataupun 5 bintang senior buat menolong aku,” imbuhnya.

Bima cuma memilih 2 striker murni buat menjalani Piala AFF 2018. Dia mengambil keputusan buat meminggirkan striker sudah banyak jam terbang macam Ilija Spasojevic serta Boaz Solossa. Bima mempercayakan sektor serang pada Alberto Goncalves serta Dedik Setiawan.

“Kami menyaksikan permainan keduanya (Beto serta Dedik) di dalam sejumlah laga terbaru serta kami yakin pada 2 striker kami. Kami memutuskan memboyong setingkat lebih banyak winger sebab itu cara kami bertanding,” pungkasnya.