Berita Liga Inggris

Pemain yang Bertukar Tempat Serta Pulang Ke Klub Asal

Pemain yang Bertukar Tempat Serta Pulang Ke Klub Asal

Pemain yang Bertukar Tempat Serta Pulang Ke Klub Asal – Bursa transfer musim panas sekarang telah bergulir hampir 2 bulan semenjak dibuka Juni silam. Akan tetapi, transaksi gencar baru berjalan sepanjang bulan ini dan bakal berjalan sampai bulan depan. Bahkan, kejutan bakal terjadi di detik-detik akhir sebelum bursa transfer ditutup pada 1 September mendatang. Sejauh ini telah terdapat sejumlah pemain top yang datang dan pergi. Yang paling menarik yakni, terdapat pemain yang bertukar tempat sekaligus kembali ke klub asal. Di bawah ini adalah beberapa pemain itu:

Wayne Rooney dan Romelu Lukaku

Keduanya tak cuma bertukar tempat, tetapi, khususnya Rooney, ia pulang ke klub asal. Wayne Rooney memutuskan hengkang dari Old Trafford lantaran sudah tak masuk lagi kedalam skuad utama manajer Jose Mourinho. Sepanjang musim kemarin, tidak cuma mendapat cedera, Rooney lebih banyak berada di bangku pengganti. Ia tertendang oleh Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford. Itu mengapa, ia mencari team yang mempunyai peluang untuk ia dapat bermain reguler setiap minggu. Tujuannya, ia masih bisa dipanggil ke Tim nasional Inggris. Pilihannya pun jatuh kepada Everton. Untuk Rooney, Everton bukanlah tim baru. Karena, ia mengawali karier sepakbolanya di Everton, menempuh edukasi sepakbola di situ, hingga pada akhirnya diboyong MU 13 tahun lalu. Seusai lebih dari 1 dekade tinggal di Manchester, ia akhirnya memutuskan pulang ke klub asal dan kembali menggunakan jersey Everton. Dengan kepulangannya ke Everton, maka ayahnya yang merupakan fans Everton tak harus lagi bepergian jauh-jauh setiap minggu untuk melihat putranya.

Di Everton, ia tak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi. Ia langsung menorehkan angka pada pertandingan debutnya di Everton. Gol tersebut dicetak didalam pertandingan persahabatan Everton menghadapi klub lokal di Tanzania, Kamis, 13 Juli 2017. Bola sepakan jarak jauhnya mengenai pojok kanan atas gawang Gor Mahia. Ia berganti tempat dengan Romelu Lukaku yang datang ke MU. Striker berusia 24 tahun tersebut menggantikan peran Rooney di Manchester United. Walaupun, ia tak mewarisi nomor 10 yang ditinggalkan Rooney, tetapi ia menggunakan nomor punggung 9 peninggalan Zlatan Ibrahimovic yang masa kerjanya tidak diperpanjang yang disebabkan oleh cederanya. Lukaku yang juga sempat berseragam Chelsea telah melakukan latihan bersama MU di dalam tur ke Amerika Serikat. Skuad Jose Mourinho tersebut akan menjalani beberapa laga persahabatan sepanjang tur tersebut, termasuk menghadapi LA Galaxy, Manchester City, Real Madrid, serta Barcelona. Lukaku akan memperlihatkan keahliannya pada pertandingan menghadapi klub-klub papan atas tersebut.

Gerard Deulofeu

Pesepakbola ini aslinya adalah kepunyaan Barcelona. Ia produk sekolah sepakbola Barcelona, La Masia. Akan tetapi, lantaran tidak berhasil menembus skuat utama El Barca, beberapa tahun lalu ia dioper ke Everton. Pernah bermain menjanjikan bersama dengan klub yang berbasis di Kota Liverpool tersebut, 6 bulan terakhir, ia dipinjamkan ke AC Milan. Bersama dengan Il Rossoneri, ia bermain gemilang dan menorehkan beberapa gol. Sayang, Milan tak mampu mengikatnya dengan kontrak permanen di musim 2017-2018. Ia malah memutuskan pulang ke Camp Nou untuk berkompetisi dengan Lionel Messi, Neymar dan Silva Jr, dan Luis Suarez. Walau persaingan akan keras, Deulofeu sangat optimis bisa tembus ke skuad utama manajer baru Barcelona, Ernesto Valverde.

Terima kasih telah berkunjung ke situs kami. Jangan lupa klik tombol share agar artikel ini dapat bermanfaat bagi orang lain. Artikel ini kami ambil dari Sumberbola.com.