Berita Liga Inggris

Muller Harapkan Jerman Lebih Kuat Setelah Euro 2016

Berita Bola

Jerman gagal mewujudkan impian mereka untuk mengawinkan gelar Juara Dunia dan Juara Eropa. Kegagalan tersebut sejalan dengan tersingkirnya Jerman di babak semifinal Euro 2016 setelah dikalahkan Prancis 2-0. Dengan berakhirnya turnamen tersebut dan dari pengalaman yang mereka raih, striker Jerman, Thomas Muller, berharap timnya dapat mengambil pelajaran dari sana.

Bagi Thomas Muller, ada dua kekecewaan yang dirasakannya di Euro kali ini. Yang pertama adalah kegagalan timnya menjadi juara, dan yang kedua adalah kegagalannya untuk mencetak sebiji gol pun pada turnamen tersebut.

Kegagalan tersebut meneruskan tradisi buruk Muller di gelaran Euro. Empat tahun lalu, saat Euro Polandia-Ukraina, Muller juga gagal menyumbang satu gol pun bagi timnya. Hal itu sangat berbeda bila dibandingkan dengan kontribusinya di ajang Piala Dunia. Dimana doa rutin mengemas gol dalam dua edisi Pila Dunia terakhir.

Bagaimanapun, Muller kini telah berusaha untuk maju. Ia berharap apa yang mereka alami di Euro kali ini akan membuat mereka menjadi lebih kuat. “Semua orang melihat kami di Euro. Kami begitu dekat, akan tetapi kami gagal saat melawan Prancis. Tapi anda harus mengambil hal positif dari semua itu dan meraih motivasi baru. Saya senang karena kini kami bisa bernafas lega,” tutur Muller dilansir dari dailymail.