Mourinho Jelaskan Alasannya Lepas Mohamed Salah

Mantan Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, angkat bicara mengenai keputusannya menjual Mohamed Salah pada masa silam. Menurutnya, Salah kala ini belum akan untuk Liga Premier Inggris.

Chelsea menandatangani Mohamed Salah di Januari 2014. Kala itu, umur bintang dari Mesir itu baru 21 tahun. Selang 1 tahun, dia ditransfer sebagai pemain pinjaman The Blues menuju Fiorentina, sampai pada akhirnya dilepas secara permanen menuju AS Roma di 2016.

Selama 1 tahun memperkuat Chelsea, Mohamed Salah cuma memperoleh peluang bermain 19 kali serta menyarangkan 2 skor. Dia jua biasanya cuma masuk menjadi pemain pengganti.

“Saya mendesak Chelsea guna mengontrak Mohamed Salah, namun ia tak berpengalaman serta tak siap dengan cara fisik guna adaptasi dengan gaya performa di Liga Premier Inggris, ” tutur Mourinho pada Soccerway.

“Sekarang, ia tangguh secara fisik serta mentalitas, dan adaptasi dengan bagus di Liga Premier Inggris sebab ia pergi menuju Italia serta mendapat jam terbang. Salah merupakan orang yang mengesankan serta aku mau ia masih di Chelsea, namun ia perlu menit bermain, ” Mourinho melanjutkan.

Salah balik lagi menuju Liga Premier Inggris pada musim kemarin bareng Liverpool. Dia sukses menunjukkan kegemilangannya dengan menyarangkan 32 goal di Liga Premier Inggris. Kampanye musim ini, dia jua telah menyarangkan 17 goal pada turnamen yang serupa.