Messi Penendang Bebas Paling Baik Sepanjang Masa

Lionel Messi sukses mengungguli eks superstar dari Inggris, David Beckham mengenai free kick. Belum lama ini, La Pulga memimpin di dalam satu survey siapa penendang bebas paling baik sepanjang era.

Berdasarkan jajak pendapat yang diperbuat oleh Sport Bible, bintang dari Rosario itu unggul dari David Beckham, Juninho Pernambucano, serta Ronaldinho. Bapak 3 anak itu meraup polling sekitar 42 persen, memimpin enam belas persen dari suami Victoria Adams.

Selama aktif bermain, Beckham menjadi salah satu bintang yang identik dengan free kick. Satu dari sekian banyak yang dikenal ialah kala melawan Yunani di kualifikasi Piala Dunia 2002. Kala itu, Inggris perlu 1 goal lagi guna memastikan melaju serta Beckham, menyarangkan goal via free kick tepat pada akhir pertandingan.

Di sisi lain, maestro free kick dari Brasil, Juninho, cuma mengantongi 23 persen. Bintang yang tersohor dengan akurasi free kick jarak jauh itu sempat memperkuat beberapa klub, salah satu diantaranya Lyon. Kala itu, dia menyarangkan goal free kick indah kala melawan Barcelona pada Liga Champions.

Ronaldinho cuma mengantongi sembilan persen serta menjadi yang sangat sedikit daripada 3 bintang lainnya. Padahal, Messi baru-baru ini menyamai raihan Ronaldinho dengan menyarangkan 6 goal free kick di dalam semusim. Paling akhir hal tersebut diperbuat di kompetisi musim 2006/07.

Baru-baru ini, Messi menyarangkan goal dengan teknik panenka menuju gawang Espanyol. Goal itu membuatnya sekarang menjadi bintang tersubur pada LaLiga musim ini bersama 32 kali menjebol gawang musuh. Rival terdekatnya, Luis Suarez, baru saja bisa mengumpulkan 19 goal.