Matthijs de Ligt Dikecam, Fabio Capello Membela

Matthijs de Ligt memperoleh pembelaan dari Fabio Capello tentang performanya bareng Juventus. Ya, sepanjang ini pemain bertahan muda berumur dua puluh tahun ini dinilai tidak bisa menunjukkan kehebatannya.

Juventus mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax pada jendela transfer musim panas 2019. Tim berjulukan La Vecchia Signora dipercaya menggelontorkan dana 75 juta € untuk memperoleh tanda tangannya.

Tapi, De Ligt jadi pemain pengganti yang tak terpakai di pertandingan perdana Liga Italia kompetisi musim ini kontra Parma. Dia mulai berlaga berkat cedera yang diderita Giorgio Chiellini.

Ya, dia main kala Juventus unggul 4-3 melawan Napoli, seri 0-0 melawan Fiorentina, dan imbang 2-2 melawan Atletico Madrid. Tapi, kerap memperoleh cibiran sepanjang ini. Terutama kala La Vecchia Signora kemasukan 3 goal menghadapi Napoli.

Besarnya harga yang dikeluarkan Juventus untuk mengaetnya dinilai tak pas. Khususnya sebab sedikitnya kontribusi De Ligt sepanjang ini.

Hal tersebut juga menarik atensi Fabio Capello. Juru tak-tik berumur 73 tahun ini percaya De Ligt cuma perlu masa untuk bisa memperlihatkan kehebatannya di sektor barisan defensif.

“Dia masih muda dan perlu masa untuk mampu mendapatkan keyakinan diri. Khususnya di lingkungan dan teman-teman anyar, ” tutur Capello sebagaimana dilansir Football5star. com dari Tuttosport.

“Kualitas yang ia punya tak harus diperdebatkan. Ia pasti salah satu pemain bertahan spektakuler, ” jelasnya.