Mata Minta United Main Lebih Stabil

Menuntaskan liga di peringkat ke 6 tentu bukanlah ekspektasi suporter Manchester United. Oleh sebab itu, pemain berposisi gelandang Setan Merah, Juan Mata, mendesak teman-temannya untuk main lebih stabil kompetisi musim berikutnya.

Manchester United tidak berhasil mengamankan spot di 4 besar pada klasemen penghujung Liga Inggris kompetisi musim 2018/19. Hasil itu membikin mereka tidak berhasil mengamankan 1 posisi pada penyisihan grup Liga Champions. Namun begitu, United masih dapat tampil dalam ajang Eropa di dalam Liga Europa.

“Kami paham kesebelasan ini seharusnya main lebih bagus daripada musim kemarin. Kesebelasan ini memiliki piala lebih banyak daripada tim-tim lainnya di Inggris, ” tutur bintang yang belum lama mengambil kesepakatan kontrak anyar pada Juni silam pada BBC.

Semenjak Sir Alex Ferguson menutup lembaran kariernya, Manchester United memang tak kunjung sekalipun mendapat jawara liga. Piala terbaru mereka merupakan Liga Europa 2017. 3 bulan sebelumnya, ada Piala Liga Inggris yang jua sukses dimenangi dibawah bimbingan Jose Mourinho.

“Bermain untuk Manchester United rasanya amat unik. Saya bahagia ada di sini dan berupaya mendapat gelar bergengsi bareng kesebelasan ini. Suporter layak memperoleh ini atas apa yang mereka perbuat. Kami mau menjuarai piala raksasa lagi sebab itu yang dikerjakan United Pada Era silam, ” jelasnya meneruskan.

Mata jadi salah 1 bintang yang paling senior di tim Setan Merah sekarang. Dia telah memperkuat tim yang berbasis di Old Trafford itu semenjak Januari 2014. Kala itu, dia ditandatangani dari Chelsea dengan tarif 37 juta poundsterling.