Martinez: Lukaku Kurang Memperoleh Apresiasi di Inggris

Manajer tim nasional Belgia, Roberto Martinez, berbincang-bincang tentang perjalanan karier Romelu Lukaku di Inggris. Dia menyatakan pemainnya ini tidak begitu memperoleh apresiasi sepanjang melakoni karier di Premier League.

Romelu Lukaku resmi meninggalkan Manchester United untuk gabung dengan Inter Milan pada jendela transfer musim panas 2019. Striker berumur 26 tahun dikirim dengan nilai sekitar 80 juta €.

Lukaku adalah bintang yang bisa menyarangkan 27 goal pada kampanye musim perdananya di United. Tapi, total ini turun jadi 15 goal dan dia menerima berbagai kecaman mengenai performanya.

Tapi, sebagai juru tak-tik, Roberto Martinez berupaya membela pemainnya ini. Anggapannya, Lukaku terus dinilai dari sudut pandang kekurangan di Inggris. Di lain pihak, hal-hal yang terus jadi kelebihannya senantiasa tak dipandang.

“Lukaku tak menerima apresiasi nyaris di seluruh performanya di Inggris. Sebabnya amat pasti. Seluruh orang menyodorkan penilaian dari apa yang tak dimilikinya sebagai striker, ” tutur Martinez sebagaimana dilansir Football5star. com dari Daily Mail.

“Semua orang mau menyatakan kepadanya jika sentuhan pertama mesti lebih bagus. Dia mesti lebih bagus di udara, dia harus lebih banyak membuka ruang. Tapi, mereka tak menyaksikan dari sudut pandang dia sebagai pembuat goal. Tengok statistiknya, dia merupakan pembuat goal paling besar di umurnya, ” jelasnya.

“Seperti bintang lainnya, apabila Kamu menyoroti sesuatu yang tak dikerjakan dengan bagus, Kamu tidak bakal menganggap menjadi bintang baik. Namun begitu, mengenai Lukaku, dia terus jadi pembuat goal papan atas, ” katanya.