Kylian Mbappe Ungkapkan Pernah Tolak Tawaran Arsene Wenger

Kylian Mbappe Ungkapkan Pernah Tolak Tawaran Arsene Wenger

Striker muda PSG, Kylian Mbappe belum lama ini berbagi cerita soal proses kepindahannya beberapa tahun lalu. Dia mengaku jika dia pernah mendapat tawaran gabung Arsenal dari Arsene Wenger.

Di bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu, Mbappe dapat dibilang jadi properti panas pada bursa transfer kala itu. Sebab sang pemuda baru saja menghantarkan AS Monaco mengangkat trofi Ligue 1 dan juga berlaga di semifinal Liga Champions musim lalu.

Di kala itu tim-tim elit Eropa ramai-ramai coba merekrutnya. Tapi dia akhirnya gabung PSG sebagai bintang pinjaman serta baru dipermanenkan di bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu.

Tapi sebelum gabung PSG, Mbappe mengaku pernah berbincang serius bersama Arsene Wenger buat gabung Arsenal. “Beberapa waktu kemarin sebelum aku gabung bersama PSG, aku menjalin kontak bersama dirinya [Arsene Wenger] pada tahun 2017,” ungkap Mbappe pada France Football.

Di kala itu Mbappe mengaku mendapat tawaran yang baik melalui sang juru tak-tik. Tapi dia menolak tawaran itu serta Wenger memberi respon yang bagus padanya.

“Pada waktu itu dia memberikan tawaran aku buat merapat menuju ke sana [Arsenal]. Tapi aku memutuskan jalan yang berbeda tapi ia sama sekali tak merasa sakit hati pada aku.”

“Dia betul-betul sesosok lelaki yang terhormat. Ia malahan mendoakan aku berhasil di tim baru pilihan aku tersebut.”

Mbappe sendiri mengakui segan kepada sosok juru tak-tik senior itu, sebab menurut pendapatnya Wenger punya kemampuan yang lain dari pelatih-pelatih elit dunia sekarang.

“Dia merupakan monumen sepak bola Prancis yang pergi dari Arsenal. Aku tak banyak bertemu orang yang punya cara pandang yang tak lazim seperti dia. ”

“Saat seluruh Eropa takluk buat melepas kepergiannya, itu artinya jika dia sesungguhnya seseorang yang mengesankan,” tambahnya.

Sejak pergi dari Arsenal, Wenger tidak kunjung kembali menuju dunia manajerial. Sang juru tak-tik disebut-sebut bakal mulai melatih kembali pada bulan Januari mendatang.