Kieran Tierney di Antara Napoli dan Arsenal

Mantan Manajer Skotlandia, Alex McLeish, mengakui percaya Kieran Tierney telah siap untuk pergi dari Celtic dan gabung tim yang lebih raksasa sebagaimana Arsenal ataupun Napoli.

Satu pekan terbaru terdengar laporan jika Arsenal dan Napoli memburu jasa Tierney. Mereka berdua bersedia mendapat tanda tangan pemain bertahan 22 tahun ini.

Tierney sendiri telah 4 musim jadi starter reguler di sektor barisan defensif Celtic. Hasilnya pemain bertahan muda ini dipercaya memiliki bakat untuk jadi salah 1 pemain bertahan paling baik di Eropa di dalam sejumlah tahun menuju depan.

“Tierney siap untuk lompatan besar dan angkat kaki menuju tim yang lebih penting ketimbang Celtic. Saat kesebelasannya berlaga melawan Barcelona, Manchester City ataupun Paris Saint-Germain di Liga Champions, ia terus menonjol, dan ini menjadikannya siap, ” tutur McLeish di Soccerway.

“Dia memiliki kemampuan menyerang, namun jua salah satu pemain bertahan yang spektakuler. Ia amat muda dan meski ia punya banyak cedera, tak ada problem khusus. Ia betul-betul cepat dan bukanlah cuma bintang yang paham bagaimana bertahan. Ia memiliki stamina, dapat berlari banyak kilometer tanpa henti. ”

“Kami berbincang-bincang mengenai atlet sungguhan. Carlo Ancelotti punya kemampuan yang ideal untuk mengeluarkan bakat Tierney, dan Napoli bakal jadi langkah raksasa untuknya, ” McLeish melanjutkan.