Kaka Dukung Van Dijk Menangi Ballon d’Or

Kaka menganggap Virgil van Dijk pantas memenangi gelar Ballon d’Or tahun ini. Berdasarkan juara Ballon d’Or 2007 ini, apa yang telah dikerjakan Van Dijk bareng Liverpool kompetisi musim 2018-19 membikin seorang bek layak atas gelar prestisius itu.

Kaka memiliki peran vital kala AC Milan menghajar Liverpool pada pertandingan laga pamungkas Liga Champions 2007. Keberhasilan itu lalu membuatnya jadi bintang yang memenangkan penghargaan gelar Ballon d’Or.

Tahun ini, ketangguhan Van Dijk di sektor barisan defensif membuat Liverpool jadi raja Eropa. Trofi ke 6 di Liga Champions juga berhasil dimenangi tim asuhan Juergen Klopp setelah menumbangkan Tottenham Hotspur di pertandingan final.

Tapi, amat tidak sering sosok bek dapat memenangi gelar Ballon d’Or. Seorang striker dengan gelontoran goal terus lebih dicintai dan memperoleh tidak sedikit suara untuk memenangi gelar itu.

Kini, berdasarkan Kaka, telah masanya merubah penilaian kayak ini. Sebab apabila masih menilai menurut raihan goal, bek atau penjaga gawang takkan sekalipun punya kesempatan serupa besar di dalam rivalitas Ballon d’Or.

“Apakah aku bakal pilih Virgil van Dijk? Aku berdiskusi mengenai ini dengan teman-teman dan saudara aku, dan nama yang kami pilih memang ia, ” tutur Kaka menurut dilansir Football5star. com dari Sky Sports Italia.

“Dia melakoni musim yang mengesankan di Liga Inggris. Jua sukses memenangi Liga Champions dan berlaga spektakuler. Kini masanya untuk memberi gelar pada bek, ” jelasnya.

Yang paling baru Ballon d’Or dimenangi salah satu pemain bertahan merupakan kala Fabio Cannavaro memenangkan penghargaan pada 2006 lalu. Khususnya usai berhasil membawa tim nasional Italia mengangkat trofi Piala Dunia.