Berita Liga Inggris

Juara DFB-Pokal Adalah Hasil Koneksi Antara Pemain dengan Pelatih Dortmund

Juara DFB-Pokal Adalah Hasil Koneksi Antara Pemain dengan Pelatih Dortmund

Juara DFB-Pokal Adalah Hasil Koneksi Antara Pemain dengan Pelatih Dortmund – Thomas Tuchel be rsuka cita secara kepada sukses Borussia Dortmund menjadi juara DFB-Pokal. Dirinya mengungkapkan kunci keberhasilan itu. Dortmund kunci gelar juara DFB-Pokal usai menuai kemenangan atas Eintracht Frankfurt di skor 2-1 di Stadion Olimpiade Berlin, hari Minggu (28/5) dini hari WIB. 2 gol Dortmund dilahirkan Ousmane Dembele & Pierre-Emerick Aubameyang. Sebuah gol balasan Eintracht dibuat oleh Ante Rebic.

Gelar membawa pulang DFB-Pokal tersebut menjadi satu-satunya gelar yang dimenangkan Dortmund musim ini. Dalam kompetisi Bundesliga, Die Borussen cuma finis di list ketiga, sementara di Liga Champions mereka tertendang di partai perempatfinal. Tuchel senang dengan pencapaian Dortmund itu. Dirinya sampai menyebut pertandingan final itu sebagai penanda momen paling baik didalam karier kepelatihan dirinya. “Kami membuka pertandingan dengan jelas, dengan berani menunjukkan kualitas kami, membentuk banyak peluang di awal-awal pertandingan dan cocok memimpin pertandingan,” ujar Tuchel sebagaimana dilansir situs resmi klub.

“Para pemain Frankfurt ‘merumput’ luar biasa gagah berani serta percaya diri, juga mampu menciptakan masalah untuk kami. Mereka layak dapat mencetak gol penyama. “Babak dua membantu kami. Usai turun minum kami mulai permainan yang betul-betul baru. Kami main bagus di babak kedua, kami cocok tuk unggul lagi serta menciptakan gol lainnya,” papar Tuchel. Tuchel sekaligus menyatakan kunci hasil manis dari DFB-Pokal serta peringkat ketiga liga musim ini. Dirinya membangun kepercayaan bersama pemain. “Hari ini merupakan hari sangat hebat didalam karier kepelatihan saya. Saya pikir sukses yang istimewa bisa didapatkan bila ada koneksi spesial di antara diri pelatih dan dengan seluruh para pemainnya. Kami bisa memenuhi tujuan kami serta menandai musim ini menjadi musim yang benar-benar sangat spesial sekali. Itu bisa terjadi andai ada kepercayaan di antara kami (pelatih dan para pemain sepakbola tim),” jelas dia.

Sangat Disayangkan, Bek Andalan Persib Absen Saat Kontra Persiba

Ambisi Persib Bandung guna bangkit kala menghadapi Persiba Balikpapan tertunda absennya bek unggulan ‘Maung Bandung’ Ahmad Jufriyanto. Persib lagi yang ada didalam krisis pada awal musim ini saat mereka telah melewati 4 laga tiada kemenangan, 2 kali seri dan 2 kali kalah. Ini menjadikan Persib tersingkir keluar 10 besar lalu pelatih Djadjang Nurdjaman juga didalam kecaman. Oleh sebabnya laga kontra Persiba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), hari Minggu (10/6) malam WIB, bakal menjadi momentum Persib guna bangkit serta membayar lunas kekecewaan pendukungnya.

Sayangnya misi meraih poin penuh itu takkan mudah lantaran mereka bakal tampil tanpa bek handalannya, Ahmad Jufriyanto, yang absen mengingat akumulasi kartu kuning. Beruntung Vladimir Vujovic yang absen di pertandingan sebelumnya sebab akumulasi kartu sudah boleh bermain. “Kita telah siapkan Wildansyah, mengingat saya pikir ia sudah melihat (kualitas) saat lawan Bhayangkara FC,” ujar Djadjang pada wartawan di Graha Persib.

Pria yang begitu akrab dengan sapaan Djanur itu menerangkan Wildansyah merumput cukup baik ketika takluk dari Bhayangkara FC 0 – 2. Akan tetapi, Djanur terpaksa tarik keluar Wildansyah sebab mengalami cedera saat di dalam pertandingan. “Banyak orang yang tak tahu mengapa saya ganti (Wildansyah) sebab memang dia mendapati cedera. Saat ini sudah membaik sebab cederanya cuma kram,” sambungnya. “Sebab saya tahu keadaan dia (Wildansyah), sudah lama tak bermain saya amat memaklumi itu.” “Vlado sudah bisa bermain. Jadi Wildansyah akan dipasangkan bersama-sama nantinya,” ucap Djanur.