Jaap Stam Puji Keberanian Pemain Bertahan Muda Belanda Memilih Liverpool

Pemain bertahan muda Belanda, Sepp Van Den Berg, memutuskan Liverpool menjadi tim barunya. Keputusan berani ini juga memperoleh sanjungan dari mantan manajernya yang jua legenda tim nasional Belanda, Jaap Stam.

Sebagai uraian, Jaap Stam merupakan juru tak-tik yang mendapatkan talenta Sepp Van Den Berg. Dia menangani sang pemain bertahan saat tengah ada di tim Eredivisie, PEC Zwolle. Sekarang Van Den Berg tengah berumur 17 tahun dan sulit buatnya untuk segera berlaga di tim inti Liverpool kompetisi musim berikutnya.

Kendati begitu, hal ini tak bernilai untuk Jaap Stam. Anggapannya, yang terkrusial ialah sang bintang dapat meningkat dan menimba ilmu banyak bareng tim yang dijuluki The Reds ini. Dia juga percaya apabila sejumlah tahun lagi Van Den Berg bakal menuai keberhasilan.

“Sepp merupakan bintang yang amat berkualitas, aku telah menyatakan ini berulang kali di PEC Zwolle. Kami paham bagaimana dunia ini bekerja, jadi tak terhindarkan jika sesosok bintang berbuat transfer pada titik tertentu di dalam kariernya, ” tutur Stam sebagaimana ditulis AS, Senin (1/7/2019).

“Saya berharap yang paling baik untuk karier Sepp dan aku mau menyaksikan transformasi drastisnya bareng Liverpool. Ia bakal menuai keberhasilan raksasa di sana mendatang. Di sana ia bakal menimba ilmu banyak dari Virgil van Dijk dan Giorginio Wijnaldum, ” imbuhnya.

Tim besutan Juergen Klopp ini mendaratkan Sepp Van Den Berg dengan tarif 1, 5 juta poundsterling dan diikat dengan kesepakatan kontrak berdurasi 5 tahun. Musim kemarin bareng PEC Zwolle dia berhasil mencatatkan 22 penampilan di musim debutnya menjadi bintang profesional.