Ezra Walian Cetak Goal Pertama, PSM Justru Kalah dari Persipura

Ezra Walian pada akhirnya menyarangkan goal pertamanya untuk PSM Makassar. Namun 1 golnya ini tak cukup menghindarkan kesebelasannya dari kekalahan 1-3 kontra Persipura Jayapura, Jumat (27/9).

Persipura Jayapura yang menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, segera menekan semenjak paruh perdana. Alhasil mereka telah terpaut saat pertandingan berlangsung 15 menit.

Memakai free kick In Kyun Oh, Gunansar Mandowen sukses menyarangkan goal via sundulannya. Goal ini sekalian satu-satunya goal yang terjadi selama fase perdana.

Tensi laga semakin panas pada fase ke 2. Apalagi di sepuluh menit paling akhir pertandingan. Bayangkan saja, terdapat 3 goal yang terlahir.

Goal perdana pada fase ke 2 terjadi via tembakan Ezra Walian. Bintang naturalisasi ini dengan cerdas menggunakan kemelut di hadapan gawang Persipura. Namun goal ini malah menyentak tuan rumah.

Mutiara Hitam cuma perlu periode 1 menit untuk terpaut lagi. Kali ini giliran Titus Bonai yang menyarangkan goal via tembakan kaki kirinya. Sang ujung tombak juga yang endingnya menghentikan perlawanan PSM Makassar di waktu menit-menit terakhir via eksekusi tembakan penalti.

Amunisi 3 poin membikin tuan rumah sekarang melampaui Juku Eja di klasemen. Anak didik Jakcson F Tiago ada di tempat ke 8 dengan 27 angka. Sementara PSM menguntit di bawahnya dengan angka serupa.