Dortmund Tidak Berhasil Jawara, Favre Masih Terima

Juru tak-tik Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengakui kecewa kesebelasannya tak dapat memastikan trofi Bundesliga kompetisi musim ini. Sampai minggu paling akhir, Die Roten tidak bisa membalikkan urutan klasemen yang dikuasai Bayern Munich.

Dortmund sebenarnya tetap memiliki kesempatan untuk mengangkat trofi sebab sampai minggu paling akhir, perolehan ke 2 kesebelasan cuma terpaut 2 poin. Terlebih Bayern pernah tersedia pada skor 1-1 vs Eintracht Frankfurt. Tapi, akhirnya Arjen Robben dkk menutup pertandingan dengan kemenangan 5-1.

Favre memaparkan kesebelasannya tak jua menyerah sampai laga berakhir. Terlebih kesebelasannya sukses mengatasi perlawanan Borussia Monchengladbach 2 goal tanpa balas. “Jelas sekali kami menyesal dapat selesai kayak ini. Padahal, saat mereka berlaga 1-1, kami sudah tak menyerah dan tetap percaya dapat jawara, ” jelasnya sebagaimana dilansir dari Sport1.

“Kami memang tidak berhasil memenangkan trofi walau unggul di partai paling akhir. Tapi, kami masih senang pada apa yang didapat selama kompetisi musim ini. Sebelumnya tak ada yang menyangka kami dapat mendapat 76 angka sebagaimana ini, ” jelasnya meneruskan.

Borussia Dortmund pernah memimpin klasemen Bundesliga sampai Maret 2019. Tapi, petaka berlangsung saat Marco Reus dkk mendapat rentetan hasil negatif pada April mencakup menerima kekalahan dari Bayern Munich dan Schalke 04.

Sampai endingnya Bayern sukses merebut klasemen dan menjaganya sampai penghujung kompetisi musim. “Musim ini berlangsung amat berat. Tak banyak blunder yang kami kerjakan, cuma ada banyak kemasukan gol tak harus, ” tutur Favre.