Chelsea Tak Cukup Tajam Terhadap Swansea City

Chelsea Tak Cukup Tajam Terhadap Swansea City

Dalam lawatan Chelsea ke Swansea City malam tadi, The Blues tumbang di tangan tuan rumah dengan skor 1-0. Rekor panjang Chelsea yang tak terkalahkan akhirnya berakhir di tangan Swansea. Ini merupakan kekalahan perdana Chelsea dalam 16 pertandingan selama Hiddink mengambil alih tugas kepelatihan yang ditinggalkan Jose Mourinho.

Manajer Chelsea, Guus Hiddink mengakui bahwa The Blues sepertinya tidak memiliki ujung tombak saat bentrok melawan Swansea City.

Nama-nama seperti Matt Miazga, Ruben Loftus-Cheek, Kenedy dan Bertrand Traore, semuanya seperti tak punya andil dalam pertandingan itu. Namun demikian menurut Hiddink, setidaknya mereka mampu mengambil nilai positif dari kekalahan itu dan memberikan kesempatan  bagi para pemain muda.

“Setiap kekalahan tentu menyakitkan, tapi semua orang tahu situasi kami saat ini, jadi ada sisi positif untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda dan melihat apa yang bisa mereka lakukan,” kata Hiddink kepada BBC Sport.

“Pertahanan kami sangat buruk dan memberi Gylfi Sigurdsson kesempatan untuk menembak. Kami menyerang, menyerang, tapi di sepertiga waktu akhir kami tidak cukup tajam,” kata pelatih yang musim panas nanti akan digantikan Antonio Conte.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea bertengger di peringkat kesepuluh dengan raihan 44 poin dari 32 pertandingan musim ini.