Cerita Marcello Lippi Tentang Persahabatannya dengan Alex Ferguson

Siapa sangka apabila 2 juru tak-tik kharismatik, Marcello Lippi dan Sir Alex Ferguson, memiliki jalinan yang erat di luar gelanggang. Hal itu disampaikan langsung oleh Lippi di dalam sebuah kesempatan.

Juru tak-tik yang sekarang melatih tim nasional Cina mengatakan jika ia dan Alex Ferguson telah menjalin persahabatan lumayan lama. Malahan untuknya, juru tak-tik legendaris Manchester United ini telah kayak saudara.

“Ya, ia telah kayak saudara untuk aku. Kami bertukar tidak sedikit hadiah. Aku membawakannya cokelat asli Turin untuk cucunya, namun akhirnya cokelat ini ia yang makan, ” tutur Lippi sembari tertawa, pada Sportsmail, Sabtu (7/9).

“Kami jua kerap minum wine bareng sebab kami sama-sama senang wine. Yang sangat enak pastinya berasal dari tempat aku, Tuscany. Alex jua terus mengirimkan aku Matrioskas, wine paling baik Rusia, terdapat jua Wiski Maccallan. Suatu saat, aku menghubunginya dan bertanya kapan lagi ia mengirimi aku wine, ” lanjutnya.

Di gelanggang, Marcelo Lippi dan Sir Alex Ferguson telah kerap berjumpa. Jumlah manajer 1 angkatan ini 6 kali beradu taktik di gelanggang. Luar biasanya lagi ke 6 pertandingan ini dibukukan kala mereka melatih Juventus dan Manchester United.

Persahabatan di luar gelanggang rasa-rasanya tak memengaruhi profesionalitas mereka berdua didalam gelanggang. Ya, Lippi dan Ferguson sama-sama mencatat 3 kemenangan tanpa mendapat seri selama pertandingan mereka.