Belum Digaji, Pemain Bolton Wanderes Mogok Main

Aksi mogok diperbuat bintang dari tim jawara empat kali Piala FA, Bolton Wanderes. Aksi mogok berlaga ini dikarenakan dewan tim yang tak kunjung membayar upah mereka.

Pemain-pemain Bolton Wanderes tak kunjung memperoleh upah semenjak Maret 2019. Manajemen menjanjikan bakal melunasi upah mereka pada pertengahan April, tapi hingga penghujung bulan ini, pemain-pemain tak jua mendapat haknya.

Akibat dari janji yang tidak dipenuhi manajemen, pemain-pemain Bolton mengambil keputusan untuk tak main kala laga kontra Brentford yang idenya bergulir pada Sabtu, 27 April 2019.

Pihak federasi sepakbola Inggris telah memperoleh berita soal hal itu dan memberitahukan dengan resmi laga itu memang ditunda. Pihak federasi jua mengatakan jika situasi ini murni kekeliruan tim dan punya rencana untuk memberi sanksi.

Mogok main tak cuma diperbuat bintang Bolton ketika menghadapi Brentford. Di pertandingan paling akhir Divisi Championship Liga Inggris kontra Nottingham Forrest, pemain-pemain jua bakal berbuat hal serupa apabila hak mereka tidak jua dibayarkan.

Situasi mantan tim Hidetoshi Nakata dan Jay Jay Okocha ini memang sedang mengakhawatirkan. Sebelumnya, angin segar sempat muncul di manajemen tim, manakala salah satu pengusaha dari Spanyol, Laurence Bassini bakal mengakusisi tim yang sedang kesusahan finansial itu.

Sayangnya, otoritas Spanyol justru mengatakan jika Bassini jua menderita kebangkrutan. Janji Bassini yang bakal mengeluarkan duit senilai 15 juta pounds cuma menjadi gosip semata.