Barcelona Teruskan Catatan Buruk di Giuseppe Meazza

Barcelona Teruskan Catatan Buruk di Giuseppe Meazza

Hasil seri 1-1 menghadapi Inter Milan di matchday ke IV Liga Champions, hari Rabu (7/11) dini hari WIB, membikin Barcelona tidak bisa memutus satu tradisi jelek. Pencapaian itu menjadikan El Barca sekarang tidak pernah unggul melawan I Nerazzurri di dalam 4 kunjungan menuju Stadion Giuseppe Meazza.

Anak didik Ernesto Valverde sempat menyemai asa kala Malcom sukses menaklukkan Samir Handanovic saat pertandingan cuma bersisa 6 menit. Tapi, ketidakmampuan jantung pertahanan memblokir serangan Inter saat laga sudah berjalan hingga menit ke-87 menjadikan kemenangan yang sudah di depan mata buyar sebab Mauro Icardi sukses memasukkan bola menuju gawang Marc Andre ter Stegen.

Di dalam 3 kunjungan menuju Giuseppe Meazza sebelumnya, Barcelona cuma bisa mendapat 3 hasil seri serta satu kali menerima kekalahan. Hasil seri 0-0 dituai Blaugrana di babak grup ke 2 Liga Champions 2002-03. Hal sama terulang di babak grup Liga Champions 2009-10. Ketika itu, mereka pun cuma kembali dengan hasil seri tanpa goal.

Di kampanye musim 2009-10 itu, ke 2 tim balik lagi bertemu di babak semi-final. Hasilnya buruk buat Barca. Kala bertandang menuju Kota Milan, mereka dikalahkan 1-3. Memimpin lebih dulu melalui goal Pedro Rodriguez saat pertandingan baru masuk ke menit ke-19, El Barca kalah dengan gol-gol yang dibikin Wesley Sneijder, Maicon, serta Diego Milito.

1 rekor menarik, hasil negatif yang diderita El Barca di Giuseppe Meazza di semi-final itu tidak lepas dari penyebab nonteknis. Mereka mesti menempuh perjalanan melelahkan bersama bus sebab erupsi Gunung Api Eyjafjallajokull membikin bandara-bandara di Italia ditutup.