Atletico Madrid Resmi Daratkan Joao Felix dari Benfica

Usai melakoni proses negosiasi yang alot, Benfica endingnya setuju untuk menjual Joao Felix menuju Atletico Madrid pada Kamis (4/7) dinihari WIB. Ke 2 tim setuju di biaya 126 juta € untuk Joao Felix. Atletico bakal menebus Benfica dengan cara bertahap.

Jumlah itu membikin remaja 19 tahun ini jadi bintang paling mahal ke-empat di dunia sepakbola. Cuma Neymar, Kylian Mbappe, dan Philippe Coutinho yang punya biaya lebih expensive daripada Felix.

Demi mengamankan kemampuan bintang anyarnya dari kejaran tim lainnya, Atleti memberikan kesepakatan kontrak dengan durasi 7 tahun pada Felix. Belum diketahui berapa besaran upah yang dia terima dari Los Rojiblancos sepanjang 7 tahun menuju depan.

Pada kompetisi musim 2018-19 silam, Joao Felix jadi salah 1 wonderkid paling baik di Eropa. Pada musim perdananya menjadi pesepak bola profesional, dia bisa mencatatkan dua puluh goal di seluruh turnamen. Catatan ini sukses mengantarkan Benfica balik lagi memenangkan trofi jawara Liga Portugal.

Di samping itu, dia jua jadi bintang paling muda yang sukses mencatatkan hattrick di turnamen Liga Europa di bulan April yang lalu. Saat itu, dia sukses menyarangkan hat-trick menuju gawang Eintracht Frankfurt dalam putaran perempat-final Liga Europa.

Kedatangan Felix tampak seperti memuluskan jalan untuk Antoine Griezmann cepat pindah. Sebelumnya, bintang dari Prancis ini telah memberitahukan keputusannya untuk pindah ke tim lainnya. Sekarang, Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) dikatakan bersedia mempekerjakan Griezmann.