Arsenal Tekuk Napoli, Emery Klaim Kans Lolos Tetap Sama Besar

Arsenal sukses unggul 2-0 vs Napoli di leg I perempat-final Liga Europa, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB. Tapi, pencapaian ini tidak lantas membikin pelatih Unai Emery jemawa. Ia menganggap peluang melaju menuju semi-final Liga Europa tetap sama besar.

Pada mata Unai Emery, salah besar jika ada yang merasa Arsenal telah menaruh 1 kaki pada semi-final. Menurut dirinya, masih tersisa 1 laga di markas Napoli yang dipastikan tidak simpel. Ia menunjuk faktor sokongan pendukung menjadi sesuatu yang vital.

“Kans 50-50. Itu pencapaian baik yang membikin kami mendapat keuntungan. Tapi, kami nanti bakal berlaga tandang. Tiap laga sangatlah sukar, ” tutur Unai Emery sebagaimana dilansir Football5Star. com dari Football Italia.

Lelaki dari Spanyol ini melanjutkan, “Kami unggul di sini sebab mengira amat tangguh bersama suport pendukung kami. Ini membikin tiap-tiap bintang memperlihatkan semua yang bisa dikerjakan. ”

Lebih jauh, eks manajer Paris Saint-Germain ini menganggap keuntungan yang dirasakan Arsenal sekarang bakal menjadi punya Napoli di leg II mendatang. Buat hal itu, ia meminta anak-anak asuhnya dapat lebih memusatkan perhatian serta tangguh secara mentalitas.

Lepas dari hal tersebut, jika menyaksikan realita sejarah, Arsenal masih dapat lebih optimistis buat melaju menuju semi-final. Menurut data yang dirilis Gracenote, kesempatan pasukan Unai Emery guna melaju senilai 83%. Adapun Napoli yang diasuh Carlo Ancelotti cuma memiliki 17% kesempatan guna bisa sampai semi-final Liga Europa.