Arsenal Pecundang di Liga Europa, Lyon Raih Berkah

Arsenal mesti mengaku kehebatan Chelsea pada laga pamungkas Liga Europa (30/5/2019). Tim asuhan Unai Emery menyerah 1-4. Hasil negatif ini justru menghadirkan berkah untuk tim Ligue 1, Lyon.

Di samping tidak berhasil memenangkan trofi jawara. Kesebelasan Meriam London jua dipastikan tidak bakal dapat main di Liga Champions kompetisi musim berikutnya sebab cuma bertengger di tempat ke 5 Liga Inggris.

Padahal apabila bisa memenangkan trofi Liga Europa, Arsenal bakal otomatis melaju menuju Liga Champions kompetisi musim berikutnya. Lalu kenapa Lyon yang memperoleh berkah?

Menurut dilansir football5star. com dari uefa, Lyon yang cuma menempati tempat ke 3 Ligue 1 kompetisi musim ini otomatis bakal mengisi 1 posisi kosong.

Lyon jadi kesebelasan ke-26 yang melaju otomatis menuju paruh grup Liga Champions kompetisi musim berikutnya. Berarti wakil Prancis di Liga Champions 2019-20 terdapat 3 tim yaitu PSG, Lille, dan Lyon.

Padahal Lyon sebelumnya bakal melakoni putaran fase kualifikasi Liga Champions apabila Arsenal memenangkan trofi Liga Europa.

Ini 2 kali di dalam 2 musim beruntun tim asuhan Bruno Genesio itu mendapat jatah tiket menuju Liga Champions. Pada musim kemarin, Lyon jua melaju otomatis menuju paruh grup usai Atletico Madrid yang memenangkan trofi Liga Europa ada di tempat ke 2 LaLiga musim kemarin.

Pada kompetisi musim ini, Moussa Dembélé dkk bisa torehkan 21 kemenangan, sembilan seri dan delapan menerima kekalahan. Raihan goal kesebelasan yang dijuluki Los Gones ini jua lumayan bagus yaitu 70 goal ataupun dua goal lebih banyak dibanding Lille di runner-up.