Alexander-Arnold Pantas Menjadi Gelandang di Tim nasional Inggris

Pemain muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, sejauh ini tersohor menjadi pemain bertahan sebelah kanan potensial. Meski begitu penampilannya bareng tim nasional Inggris tak jua betul-betul teruji selama ini.

Di tim nasional Inggris dia terus kalah kompetitif dengan bintang yang lebih senior sebagaimana Kieran Trippier mau pun Kyle Walker. Menyaksikan kondisi ini legenda Liverpool, Danny Murphy, memiliki jalan keluar berbeda supaya bakat Alexander-Arnold bareng timnas tak terbuang sia-sia.

Dia menyarankan supaya juru tak-tik Gareth Southgate memindahkan pos bintang dua puluh tahun itu. Anggapannya bukanlah tak mungkin untuk sang pemain bertahan coba tempat anyar menjadi gelandang bertahan.

“Trent betul-betul jadi ancaman nyata untuk bintang lainnya. Ia memiliki umpan silang yang amat baik dan amat stabil. Ini senjata utamanya. Ia dengan stabil menaruh bola pada wilayah yang amat mematikan, ” tutur Murphy pada Talksport, Rabu (12/6/2019).

“Saat ini sektor sentral tim nasional tidak begitu kreativitas dan aku kira juru tak-tik perlu coba bintang ini di skuat dengan cara terus-menerus. Aku tak menyatakan kesebelasan mesti mengandalkannya, namun saat ia bugar dan di dalam keyakinan tinggi ia mesti berlaga, ” lanjutnya.

Di samping itu, mantan bintang Liverpool dan Fulham ini jua menyatakan juru tak-tik Gareth Southgate dapat memaksimalkan bakat Alexander-Arnold dengan memberikannya kebebasan di gelanggang.

“Di Piala Dunia kemarin juru tak-tik mengerjakan job yang amat bagus dengan menaruh 3 pemain bertahan, namun kini ia berubah dengan memainkan 4 pemain bertahan, dan ini bakal membatasi pergerakannya. Jadi untuk memperoleh penampilan paling bagusnya ia mesti diberikan kebebasan di gelanggang, ” pungkas Murphy.