Alasan Timor Leste Tidak Main Keras Lawan Tim nasional Indonesia

Alasan Timor Leste Tidak Main Keras Lawan Tim nasional Indonesia

Tersedia yang menarik melalui laga antar Tim nasional Indonesia melawan Timor Leste di dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, hari Selasa (13/11/2018). Tim asuhan Norio Tsukitate itu main di luar dugaan banyak pihak.

Sebelum pertandingan itu bergulir banyak yang meramal jika kesebelasan yang dijuluki The Rising Sun ini bakal berlaga dengan permainan keras serta konfrontatif. Itu berdasarkan pengamatan publik kala pertandingan terbaru ke 2 kesebelasan di SEA Games 2018 kemarin di Kuala Lumpur Malaysia.

Kala itu Striker Tim nasional U-23 Indonesia, Marinus Wanewar terlibat perseteruan bersama bintang-bintang Timor Leste. Malahan beberapa penggawa dari kesebelasan itu pun melakukan tekel keras pada bintang-bintang Garuda Muda.

Norio Tsukitate mengungkapkan jika gaya permainan itu bukan yang terjadi pada eranya. Sebab kala itu The Rising Sun dilatih oleh Fabio Magrao.

“Saya ingin berterima kasih buat Indonesia. Aku menghargai Indonesia. Sepakbola seharusnya menghargai 1 sama lainnya. Kami senang, kalah ataupun menang itu adalah sepakbola dan juga pertandingan. Kami bermain senang serta penonton puas,” tutur juru tak-tik dari Jepang itu setelah laga.

Di sisi lain Pemain berposisi gelandang Timor Lesta, Adelino Coelho de Oliviera meminta buat melupakan insiden pada SEA Games 2017 silam. ”Kita lihat agar seluruh pemain wajib sportif. Kita seharusnya menimba ilmu lagi serta respek sama kesebelasan musuh. ”

Tidak ada sebuah pelanggaran berlebihan yang dikerjakan oleh Timor Leste pada pertandingan itu. Akan tetapi 1 tekel yang dikerjakan kesebelasan tamu itu berakibat penalti untuk Tim nasional Indonesia yang berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Stefano Lilipaly.