5 Transfer Punggawa Barca Paling Mahal

5 Transfer Punggawa Barca Paling Mahal

5 Transfer Punggawa Barca Paling Mahal – Barcelona belum lama menyelesaikan perpindahan Philippe Coutinho dr Liverpool. Super star dari Brasil ini merapat ke Camp Nou usai diboyong dengan harga senilai 160 jt euro dari The Reds.

Total biaya ini dibagi atas 120 m euro menjadi biaya perpindahan & 40 jt euro didalam bentuk variabel bonus. Blaugrana sendiri menyegel Coutinho dg komitmen kontrak berdurasi 5 setengah th dgn klausul rilis sekitar 400 m euro.

Value kepindahan punggawa berumur 25 thn tersebut otomatis menghancurkan rekor transfer sebelumnya yg didirikan Ousmane Dembele. Punggawa yang berasal dari Prancis tersebut dihadirkan di musim panas dr Borussia Dortmund dengan biaya sebesar 105 jt euro.

Didalam histori tim, Barcelona emang telah kerap menjalankan penandatanganan yng lumayan tinggi  dan mengejutkan. Dibawah ini 5 perpindahan paling mahal Barcelona, Menurut database dr Transfermarkt.

Zlatan Ibrahimovic (69, 5 m euro) – Sehabis memperlihatkan kegarangannya di Serie A dengan Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic mengambil keputusan tuk hijrah menuju Spanyol. Barcelona mendatangkan sang pesepakbola pd th 2009 dg ditukar dgn Samuel Eto’o.

Ibrahimovic rupa2nya cuma bermain 1 musim di Camp Nou. Pesepakbola dari Swedia ini musti hengkang prematur dr Catalan sebab keterkaitannya dgn sang manajer, Josep Guardiola ketika itu tak sehat.

Luis Suarez (81, 72 jt euro) – Luis Suarez nyaris menolong Liverpool mendapat tropi Premier League pertamanya sehabis membikin 31 goal di sepak bola liga. Barcelona yg terpikat dg keahliannya memboyong Suarez di thn 2014, walaupun sang punggawa mengalami pinalti larangan berlaga.

Suarez nggak main mengecewakan buat Barcelona serta udah membuat sejumlah skor di sini. Punggawa yang berasal dari Uruguay tersebut menang beberapa trofi di Camp Nou beberapa diantaranya adalah 2 tropi La Liga & sebuah gelar Liga Champions.

Neymar (88, 20 m euro) – Berkompetisi dgn Madrid, Barca akhirnya sukses memperoleh Neymar dr Santos pd th 2013. Pesepakbola dari Brasil ini segera jadi superstar di Camp Nou karena aksinya di hadapan gawang lawan.

Neymar jadi salahsatu komponen vital dr trio MSN yng menyeramkan bersama dengan Lionel Messi serta Luis Suarez. Tapi, pesepakbola yang sudah berusia 25 thn tersebut sekarang telah keluar dari Barcelona di musim panas kemarin usai PSG meruntuhkan rekor biaya kepindahan dunia atas namanya.

Ousmane Dembele (105 jt euro) – Dembele ditandatangani Barcelona pd penghujung kompetisi musim lalu tuk mengisi tempat yg ditinggalkan Neymar. Punggawa remaja yang berasal dari Prancis ini menghancurkan rekor transfer kesebelasan kala dibeli dr Dortmund.

Sialnya, pendukung Barcelona tidak banyak menyaksikan aksi Dembele di atas arena pertandingan karena sang punggawa dihantam cedera parah tidak lama sehabis berlabuh ke Camp Nou. Tetapi, pesepakbola berumur 20 th tersebut udah kembali bermain & ready memperlihatkan biaya perpindahan mahalnya.

Philippe Coutinho (120 m euro) – Barca mengkonfirmasi kepindahan Coutinho dr Liverpool di Sabtu (6/1/2018) ataupun Minggu (7/1/2018). Pesepakbola dari Brasil ini dihadirkan dengan mahar 120 jt euro hingga dijadikan sebagai punggawa ter mahal tim yng baru, melengserkan Dembele.

Perpindahan Coutinho itu bersamaan menyudahi drama tentang perpindahannya menuju ke Barcelona. Raksasa La Liga tersebut telah berjuang merekrut Coutinho pd musim panas yang lalu, namun baru dapat terjadi di bln Januari ini, walau sang pesepakbola tersebut udah pernah menyerahkan permohonan perpindahan kepada Liverpool.

Demikian daftar 5 pemain termahal Barcelona sesuai dengan database dari Transfermarkt, kiranya dapat menambah pengetahuan bagi Anda semua, baik fans Barcelona sendiri maupun penikmat sepak bola.